Senin, 12 Juni 2017

Makanan dan Minuman Untuk Penderita Demam Berdarah

Makanan dan Minuman Untuk Penderita Demam Beradarah | Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai Makanan dan Minuman Untuk Penderita Demam Beradarah, alangkah baiknya jika kita memgulas sedikit mengenai Demam Berdarah itu sendiri.


Demam berdarah merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegeypti yang masuk ke peredaran darah manusia. Hal ini dapat terjadi pada seseorang yang kurang menjaga kebersihan rumah dan lingkungannya dengan baik sehingga munculah nyamuk tersebut yang memiliki dampak berbahaya bagi manusia. Jika kalian sudah terkena penyakit ini, kami akan memberikan informasi serta saran Makanan dan Minuman Untuk Penderita Demam Beradarah, yakni:

  • Air kelapa.
Biasanya penderita DBD akan sering mengalami dehidrasi maka dari itu, kami menyarankan untuk mengkonsumsi air kelapa muda yang mampu menghilangkan rasa haus. Mengingat kadungannya yakni mineral kalium, sodium, klorida, dan magnesium yang dapat membantu untuk mengatasi ancaman syok pada kondisi tubuh kekurangan cairan.



  • Jeruk.
Jeruk mengandung vitamin C ternyata mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh dapat melakukan pemulihan dengan lebih cepat dan dapat meningkatkan kesehatan pencernaan pada pasien demam berdarah.





  • Sup dan Bubur.
Kedua Makanan ini, sangatlah baik untuk dikonsumsi oleh penderita DBD karena khasiat dan vitamin yang dikandungnya. Kedua makanan ini pun sangat mudah untuk dicerna maka dari itu, pasien pun tidak akan mengalami kesulitan dan memakannya.




  • Jus buah vitamin C atau sayuran.
Kandungan yang terdapat dalam kedua jus ini mampu memulihkan penderita demam berdarah secara signifikan. Karena kandungannya yang begitu banyak serta sehat untuk dikonsumsi.







  • Jus lemon.
Dengan minuman yang satu ini, jus lemon memiliki khasiat untuk mengeluarkan racun pada tubuh yang diakibatkan oleh adanya virus demam berdarah.







  • Air Susu.
Susu mengandung berbagai macam nutrisi yang dapat membantu penderita demam berdarah untuk melawan virus tersebut. Nutrisi tersebut seperti, protein, mineral kompleks dan juga vitamin.









Sekian artikel yang dapat kami sampaikan. Terima kasih atas kunjungan anda dan semoga artikel kami bisa bermanfaat serta dijadikan referensi dalam proses penyembuhan Demam Berdarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar